Posted on

Bogordaily.net– Menjelang bulan suci Ramadan, Syarikat Islam Kota Bogor bersinergi dengan Pengurus Wilayah SEPMI Jawa Barat, bersama dengan Densus 88 Jawa Barat, menggelar diskusi kebangsaan dalam upaya mencegah, pemahaman-pemahaman pemikiran radikal di kalangan Milenial.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Bogor yang juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kota Bogor, Syarikat Islam Kota Bogor, PW SEPMI Jawa Barat, SEPMI Kota Bogor, SEMMI Kota Bogor, Perisai Kota Bogor, Pemuda Muslimin Kota Bogor, Wanita Syarikat Islam Kota Bogor, Gerakan Tani Syarikat Islam Kota Bogor, Serikat Sarjana Muslimin Indonesia, dan Kader Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kota Bogor.

Kasatgaswil Densus 88 Anti Teror Jawa Barat Kombes Pol Djoni Djuhana mengapresiasi sinergitas yang dibangun, baik bersama PW SEPMI Kota Bogor, BLK Kota Bogor, Kesbangpol Kota Bogor, Syarikat Islam Kota Bogor dan juga organisasi serumpun lainnya.

“Saya sangat apresiasi dan berterimakasih atas undangan, juga kesempatan sehingga kita bisa sama-sama berjalan beriringan, guna menjaga keutuhan NKRI ini, dari rongrongan kelompok-kelompok Intoleransi, radikal, dan para teroris yang terus ingin menggerus, serta mengganti Pancasila sebagai dasar negara,” ujar Kasatgaswil Densus 88 Jabar Kombes Pol Djoni Djuhana.

Ia berharap SI, maupun PW SEPMI Jawa Barat, serta seluruh organ serumpun mampu menjalin sinergitas yang baik, berjenjang, dan berkelanjutan, demi tegaknya NKRI yang utuh dan berdaulat, serta aman dan damai.

Sementara itu PW SEPMI Jawa Barat menyampaikan hal serupa yakni apresiasi atas kesediaan Densus 88 dalam bersinergi menjaga NKRI Bersama organisasi serumpun Syarikat Islam. Dirinya pun mendeklarasikan diri siap berjalan beriringan bersama Densus 88 Jawa Barat, untuk menggelar Road Show to Jabar, guna melakukan kontra ideologi, di daerah seluruh Jawa Barat.

“Kami dari Pengurus Wilayah SEPMI Jawa Barat, dengan ini sangat jelas mendukung langkah Densus 88 Anti Teror Jawa Barat, di bawah kepemimpinan Kombes Pol Djoni Djuhana, dalam upayanya menanggulangi, serta mencegah penyebaran pemikiran radikal di bumi Jawa Barat dan kami siap menggelar road show di seluruh kota dan Kabupaten di Jawa Barat, guna kinerja yang lebih optimal baik dari Densus 88 Jawa Barat, maupun kami selaku Kaum muda dalam menjaga NKRI,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum SI Kota Bogor, Subhan senang atas sinergitas ini dan sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Kombes Pol Djoni Djuhana, bahwa terorisme bukan dilekatkan atau ditujukan pada agama tertentu.

“Maka dari itu kita sepakat untuk berjuang bersama melawan segala bentuk Intoleransi, radikalisme, serta terorisme demi keamanan kita bersama,” ujar Subhan.

sumber: bogordaily.net