Posted on
PEMUDAMUSLIM.ORG, BANDUNG – Dalam rangka mengoptimalisasikan program Dakwah Syarikat Islam peranan dan legalitas Mubaligh sangat penting kehadirannya di tengah-tengah masyarakat, sehingga dibentuklah sebuah wadah yaitu Ikatan Mubaligh Mubalighah Syarikat Islam atau disingkat IMSI Kabupaten Bandung.
Pengurus IMSI Kabupaten Bandung ini melewati prosesi pelantikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Bandung di Masjid Al-Karomah Ciparay Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3/2022).
Pengurus IMSI Kabupaten Bandung ini di Pimpin oleh H. Dudi Mubarok sebagai Ketua dan Bung Ayi Setiadi sebagai Sekretaris yang juga merupakan Sekretaris OKK PB Pemuda Muslimin Indonesia dan H. Aep Saefullah sebagai Bendahara.
Pelantikan pun dihadiri Ketua DKM Al Karomah H. Dadang M. Naser, Wakil Bupati Bandung H. Sahrul Gunawan dan Ketua Majelis Syar’i Pusat KH. Sodikun, yang juga salah satu Ketua MUI Pusat bidang seni dan Budaya.
Sekretaris OKK PB Pemuda Muslim Bung Ayi Setiadi berharap, pembentukan IMSI yang pertama di Indonesia ini untuk kemaslahatan umat. IMSI ini dibentuk untuk optimalisasi peran mubaligh Syarikat Islam melalui dakwah dan jihad fi sabilillah untuk kemajuan bangsa.
“IMSI ini sebuah wadah organisasi badan otonom Syarikat Islam. IMSI pun dibentuk untuk melakukan pembinaan kepada para mubaligh yang dihimpun dalam wadah IMSI ini,” kata Bung Ayi kepada pemudamuslim.org.
“IMSI adalah wadah berhimpun bagi para Ustadz Ustadzah mubaligh¬† dan Mubalighah Syarikat Islam dalam satu organisasi yang bertujuan untuk membina para Da’i dilingkungan Syarikat Islam agar memiliki kompetensi yang unggul, cakap dan survive terdap perkembangan zaman diera digital, isu radikalisme, isu keumatan¬† dan kebangsaan yang tengah dihadapi, IMSI harus mampu menjawab persoalan ummat tersebut”. tutup Bung Ayi Setiadi.
Reporter: SY
Kategori: Pimpinan Besar
Bidang Media Dan Penggalangan Opini
PB Pemuda Muslimin Indonesia

sumber: pemudamuslim.org