Posted on

Kaltimku.id, BALIKPAPAN — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah di lingkup kediaman Rumah Dinas (Rumdin) Ketua DPRD Abdulloh S.Sos, Jumat (25/3/2022).

Dengan mengusung tema Isra Mi’Raj sebuah simbol perubahan melalui Hablum Minanllah dan Hablum Minannas. Berbagai lantunan syair yang diiringi tabuhan rebana dengan nuansa islami dari kaula ibu-ibu HCoB serta Almahira Kecamatan Balikpapan Utara.

Kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran menggema di parkiran rumah dinas Ketua DPRD Kota Balikpapan.

Abdulloh dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi DPRD Kota Balikpapan dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam Kota Balikpapan serta majelis taklim.

“Mungkin waktunya sangat mepet, tapi insya Allah dengan sedikit waktu ini manfaatnya lebih besar nantinya,” ujar Bang Doel, sapaan karib Abdulloh kepada awak media.

Mengenai tema, sebut Abdulloh, akan disampaikan oleh ustadz Agus Hairul Huda LC. “Nanti diberikan pencerahan terkait menghadapi IKN, Covid 19 yang ada di Kota Balikpapan khususnya agar masyarakat tetap taat prokes, meski sudah dilonggarkan,” imbuhnya.

Abdulloh menegaskan saat ini pemerintah pusat sudah tak lagi menerapkan jaga jarak, meskipun begitu masker tetap dipakai. “Besok malam setelah Isra Mi’Raj biar berimbang akan memberdayakan budaya luar yang sudah membudaya di Kota Balikpapan. Insya Allah ada wayang dengan alur cerita budaya daerah Kalimantan Timur khususnya paguyuban yang ada di Kota Balikpapan,” tuturnya.

Politikus senior Partai Golkar, itu menyebutkan di Kota Balikpapan ada 129 Paguyuban, sehingga hampir sama seperti di Jakarta, yakni heterogen. Tapi ini wajar karena sebagai penyangga ibukota negara, semoga IKN segera terbangun sehingga dapat membangkitkan ekonomi yang ada di Kota Balikpapan.

sumber: kaltimku.id