Posted on
PEMUDAMUSLIM.ORG, JAKARTA – Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia Bung Ervan Taufiq, Sekretaris Jenderal Bung Feri Ferdian dan Sekretaris OKK Bung Ayi Setiadi mengikuti acara Musyawarah Nasional Ulama Syarikat Islam sebagai wakil dari Kader dan Ulama Muda Syarikat Islam yang diselenggarakan di Sofyan Hotel, Cikini Jakarta Pusat.
Pada hari pertama senin 21 Maret 2022 acara Musyawarah Nasional Ulama Syarikat Islam dibuka oleh Wakil Menteri Agama Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si.
Wamenag berharap, Musyawarah Nasional Ulama Syarikat Islam yang sedang dan akan berlangsung dari tanggal 21 – 23 Maret 2021 ini menghasilkan gagasan-gagasan segar yang bisa membantu pembangunan bangsa.
“Syarikat Islam ini memiliki sejarah cukup panjang di NKRI. SI bahkan lahir sebelum kemerdekaan Indonesia,” kata Zainut di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/3).
Zainut menekankan agar Syarikat Islam bisa ikut menyoroti filantropi Islam yang kini jadi isu strategis nasional. Menurutnya, filantropi Islam berupa zakat dan wakaf merupakan sumber daya umat yang luar biasa.
“Keduanya perlu digali dan dikembangkan supaya memiliki manfaat sebesar-besarnya bagi umat dan masyarakat, apalagi SI dalam sejarahnya pernah bergerak di bidang ekonomi,” ucapnya.
Musyawarah Nasional Ulama Syarikat Islam kali ini mengambil tema ‘Peran Ulama Mengembangkan Peradaban Kaaffah’ dan merupakan rangkaian dari Agenda Kongres Ke 41 Syarikat Islam yang diselenggarakan di Solo pada bulan Desember tahun lalu.
Reporter: SY
Sumber: LiveEksklusif! Munas Syarikat Islam YouTube Chanel Ekonomi dan Politik
Bidang Media Dan Penggalangan Opini
PB Pemuda Muslimin Indonesia

sumber: pemudamuslim.org