Posted on
PEMUDAMUSLIM.ORG, PAPUA – Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Papua Bung Kamaruddin M. Fajar, SH mengapresiasi semangat persatuan pemuda di kota Jayapura yang telah dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah DPD KNPI Kota Jayapura.
Bung Fajar yang juga dipercayakan sebagai Sekretaris Karateker DPD KNPI Kota Jayapura mengatakan bahwa semangat ini harus terus dipelihara agar pemuda dapat terlibat aktif dalam pembangunan terkhusus di Ibukota Provinsi Papua, Kota Jayapura.
“Kita harus bersatu, sering duduk bersama sambil berdiskusi menuangkan gagasan dan juga turut serta terlibat aktif dalam pembangunan terkhusus di Kota Jayapura ini” ujar Bung Fajar.
Pelaksanaan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah DPD KNPI Kota Jayapura yang dilaksanakan pada Senin 21 Maret 2022 di hotel Sahid Entrop ini merupakan satu langkah yang sangat baik, dimana seperti diketahui terdapat 2 karateker KNPI di kota dari 2 versi yang berbeda, namun mau berbesar hati untuk meleburkan diri demi bersatunya kekuatan pemuda di kota Jayapura.
“Dalam hal penyatuan ini, kita juga perlu mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah Kota Jayapura yang dengan sepenuh hati memfasilitasi adanya penyatuan karateker dari 2 versi yang ada di Kota Jayapura.” lanjutnya.
Seperti diketahui, Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tommy Mano, MM, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Kota Jayapura, sebelum pelaksanaan RAPIMPURDA ini telah melakukan silaturahmi OKP di kota Jayapura bersama dengan 2 Karateker hingga terbentuk panitia bersama SC & OC.
“Untuk itu, selaku Sekretaris karateker DPD KNPI Kota Jayapura, kami berharap agar semua pihak tetap mempertahankan Harmony yang sudah terjalin dengan sangat baik ini hingga pelaksanaan MUSDA ke-V DPD KNPI Kota Jayapura, agar pemuda lebih berkonsentrasi bersama-sama menuangkan gagasan dan terlibat aktif bersama Pemerintah Daerah dalam memajukan Kota Jayapura ini” tutup Fajar yang disampaikan secara tertulis kepada pemudamuslim.org.
Reporter: SY
Bidang Media Dan Penggalangan Opini
PB Pemuda Muslimin Indonesia

sumber: pemudamuslim.org