Posted on
SULTENG – Ketua PW Pemuda Muslim Sulteng Syahril Rahman menyatakan dukungannya kepada HABIB SAYYID IDRUS BIN SALIM AL-JUFRI (Guru Tua) menjadi  Pahlawan Nasional.
Dalam unggahan Facebook @PW Pemuda Muslim Sulawesi Tenga menyampaikan:
Dukung HABIB SAYYID IDRUS BIN SALIM AL-JUFRI (Guru Tua) jadi Pahlawan Nasional!
Salam,
Pengurus Besar Alkhairaat : Dukung SIS Aljufri jadi Pahlawan Nasional!” dan ingin tahu apakah Anda dapat membantu dengan menambahkan nama Anda.
Tujuan kami adalah untuk mencapai 1.000.000 tanda tangan dan kami membutuhkan dukungan lebih banyak. Anda dapat membaca lebih banyak petisi dan menandatanganinya di  https://chng.it/cnbFGdxgh
Dilansir dari  Alkhairaat.sch.id Al-Habib Idrus bin Salim Al-Jufri atau lebih dikenal dengan Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua (lahir di Tarim, Hadramaut, Yaman, 15 Maret 1892 – meninggal di Palu, Sulawesi Tengah, 22 Desember 1969 pada umur 77 tahun merupakan tokoh pejuang di Provinsi Sulawesi Tengah dalam bidang pendidikan agama Islam, sepanjang hidupnya, ulama yang akrab disapa Guru Tua ini dikenal sebagai sosok yang cinta ilmu. Tak hanya untuk diri sendiri, ilmu itu juga ia tularkan kepada orang lain. Salah satu wujud cintanya pada ilmu adalah didirikannya lembaga pendidikan Islam Alkhairaat sebagai sumbangsih nyata Guru Tua kepada agama islam. Alkhairaat dirikan di Palu, Sulawesi Tengah, kala usia Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri menginjak 41 tahun.
Sumber: @fb PW Pemuda Muslim Sulteng
Reporter: SY
Bidang Media Dan Penggalangan Opini
PB Pemuda Muslimin Indonesia

sumber: pemudamuslim.org