Posted on

Jakarta, Pigura.co.id – Serikat Sarjana Muslim Indonesia (SESMI) Organisasai Serumpun Syarikat Islam bersama MT Al-Furqon, Pemuda RW 02 dan LSM Peduli Jaringan Tenaga Rakyat (PJTR) ikut merayakan hari besar ummat muslim tersebut dengan membagikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa dibawah naungan rumah aleka.

Kegiatan yang bertemakan “menguatkan kualitas dan akhlak kaum millenial di era digital” ini dilaksanakan di kediaman Rahmat tokoh pemuda setempat samping angkrin.gan RW 02 Cilincing Jakarta Utara, sabtu (12/03).

Ketua pelaksana kegiatan Ulwan Sujianto mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut didasari atas kepedulian organisasi yang tergabung dalam naungan Syarikat Islam terhadap kondisi anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

“Kegiatan ini adalah bentuk peduli kami terhadap sesama utamanya bagi anak-anak yatim piatu dan dhuafa,” ungkapnya.

Dia melanjutkan bahwa sumber anggaran yang didapatkan bersumber dari pengurus SESMI dan juga bantuan orang-orang yang peduli terhadap sesama.

“Alhamdulillah, kita laksanakan kegiata ini atas bantuan dari teman-teman SESMI dan juga organisasi lainnya yang peduli antar sesama ummat,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum SESMI Awaludin mengungkapkan bahwa acara peringatan Isra Mi’raj dengan membagikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari refleksi bagi ummat muslim utamanya kaum millenial untuk saling berbagi antar sesama.

“Isra Mi’raj merupakan hari besar dan bersejarah bagi ummat manusia utamanya untuk kaum muslim. Olehnya itu kami melaksanakan kegiatan ini dalam rangka merefleksi salah satu mu’jizat nabi dengan berbagi kepada anak yatim piatu dan dhuafa,” ungkapnya.

Awaludin melanjutkan bahwa berbagi santunan merupakan bagian dari ciri ummat muslim yang peduli terhadap sesama manusia. SESMI hadir dalam rangka ikut syiarkan Syarikat Islam kepada masyarakat.

Awaludin pun berharap agar santunan ini dapat mengurangi beban yang dirasakan oleh anak-anak yatim dan dhufa.

“Kita berharap agar santunan ini dapat mengurangi beban yang dirasakan saudara-saudara kita. Tidak lupa pula saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang berada dibawah naungan rumah aleka,” tutupnya.

Selain pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa, kegiatan tersebut juga diisi dengan pengajian dan tauziah yang dibawakan oleh ust. Suherman, MA. biasa di panggil Abi Herman.

sumber: pigura.co.id