Posted on

Dairi, Metrokampung.com Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Dairi-Pakpak Bharat dikukuhkan. Prosesi digelar di Gedung Balai Budaya kota Sidikalang, Kamis (10/03/2022).

Mhd Syahan Arifatullah Manik (23), Ketua Umum SEMMI Cabang Kabupaten Dairi-Pakpak Bharat yang baru dilantik mengatakan, Semmi akan berkolaborasi dengan semua elemen, termasuk masyarakat, eksekutif, Legislatif, Instansi TNI Polri serta organisasi pemuda dan mahasiswa.

Kehadiran SEMMI di Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat akan menjadi garda terdepan untuk kemaslahatan masyarakat.

“SEMMI juga akan menjadi yang nomor 1 jikalau pemerintah mengambil langkah yang salah dan merugikan masyarakat,” kata Arif.

Sejumlah program di paparkan Arif seperti, SEMMI akan merangkul anak-anak muda untuk terjun berwirausaha, menjadi seorang interprenur dengan membuat workshop, menjalin kerjasama dengan pihak terkait, membangun desa ketahanan pangan yang bekerja sama dengan para petani dan masyarakat Kabupaten Dairi.

“Yang sudah tidak efektif, kita buat menjadi efektif! Yang sudah tidak efisien, kita buat menjadi efisien. Kita harus mencari sebuah model baru, cara baru, nilai-nilai baru dalam mencari solusi dari setiap masalah dengan inovasi-inovasi. Dan kita semuanya harus mau dan akan kita paksa untuk mau,” papar mahasiswa Uinsu, jurusan sistem informasi ini.

Arif berjanji akan bekerja lebih baik dan meminta dukungan dari Pemerintah serta para seniornya. Mhd Syahan Arifatullah Manik adalah Kader HMI Cabang Medan yang sekarang menjadi aktivis SEMMI.

Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing foto bersama pengurus di lantik. (Foto/Arif)

Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing yang hadir mewakili Bupati Dairi Eddy Berutu menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya pengurus SEMMI di wilayah Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat.
“Kita berharap SEMMI dapat bersinergi dengan pemerintah di eksekutif serta di yudikatif dan juga dengan seluruh organisasi kemasyarakatan juga para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayah Kabupaten Dairi,” ujar Jimmy.

Senada juga disampaikan Anwar Sani Tarigan salah satu pembina SEMMI Cabang Dairi-Pakpak Bharat.  Anggota DPRD Sumatera Utara itu menyampaikan cukup berbangga dengan diangkatnya sebagai Pembina SEMMI Cabang Dairi dan Pakpak Bharat.

“Terimakasih saya diunjuk sebagai pembina SEMMI Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat dan saya mengharapkan para pengurus menjadi tonggak dan garda terdepan untuk membangun SDM Pemuda yang ada di wilayah kita,” ujarnya.

Pelantikan mengangkat thema “Aktualisasi Peran SEMMI dalam Pembangunan SDM Unggul di Era Jaman Digital”.

Pengurus dilantik diantaranya Ketua Umum Mhd Syahan Arifatullah Manik. Sekertaris Umum Barli Habib Angkat. Bendahara Umum Wiwik Windasari Boang Manalu, serta pengurus lainnya.

sumber: metrokampung.com